21 September 2011

Analisa Karakter

Karakter Yudistira yg saya buat, dibuat dalam tipe kartun, dikarenakan saya tidak terlalu suka dan tidak terlalu bisa untuk membuat karakter-karakter dengan gaya realis.

Karakter Yudistira ini saya gambarkan dengan menggunakan mahkota, karena Yudistira adalah anak tertua dari Prabu Pandu, dan juga kakak tertua Pandawa, dan ia merupakan raja dari kerajaan Amerta. Salah satu ciri khas dari wayang Yudistira adalah kepalanya bergelung keling, maka dari itu, mahkota yang digunakan oleh Yudistira dalam karkakter ini saya gambarkan berbentuk seperti 'konde'  dengan lingkaran memutar seperti rumah keong di ujung nya.

Sebagai seorang raja, Yudistira memiliki tanggung jawab untuk melindungi kerajaannya. Maka dari itu karakter Yudistira ini saya gambarkan sedang mengenakan baju zirah perang sebagai baju kebesarannya.

Ciri khas lain dari tokoh Yudistira adalah senjata andalannya yang berupa tombak. Maka karakter ini pun dilengkapi dengan aksesoris tombak.

Tokoh Yudistira adalah sebuah sosok yang sabar, tenang, welas asih, bijaksana, dan baik hati. Maka karakter ini pun tidak memiliki ekspresi yang berlebihan. Ekspresinya rata-rata selalu datar dan tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar